SELAMAT DATANG DI BLOG INI

Minggu, 26 September 2010

Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Kawasan Puspiptek Melalui Kursus Komputer Gratis

Puspiptek bekerjasama dengan Klinik Hati dan Indosat menyelenggarakan Kursus Komputer Gratis bagi masyarakat sekitar kawasan Puspiptek, Pelatihan ini merupakan salah satu realisasi Program Pemberdayaan dan Pemasyarakatan Iptek bagi masyarakat sekitar kawasan Puspiptek. Pada periode ini peserta dibagi menjadi dua kelompok, yaitu: kelompok pertama dan kelompok kedua diberikan materi dan praktek teknisi komputer. Pelatihan komputer ini  dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan dasar yang diharapkan dapat membuka peluang kerja baru bagi mereka.
Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 24 kali pertemuan  dan diharapkan mampu menjawab tantangan global dimana diseluruh aspek kegiatan perkantoran dan prekonomian tidak lepas dari sistem komputerisasi sehingga peserta kedepan dapat berperan di dalamnya. Peserta pelatihan sebanyak 80 orang tersebut akan memperoleh pendidikan gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali. Kegiatan pelatihan dimulai pada 21 Desember 2009 sampai  pertengahan februari 2010.
Kegiatan ini disambut baik oleh  masyarakat sekitar dan acara dibuka secara resmi oleh Kepala Puspiptek R Jeni Ruslan pada 21 Desember 2009 di ruang 1001 Gedung Graha Widya Bakti. Dalam sambutannya, Kepala Puspiptek mengatakan akan mendukung program pemberdayaan masyarakat ini sesuai dengan kemampuan Puspiptek dan mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlanjut.
Dalam sambutanya, Jarot Handoko direktur Public Relation Indosat mengatakan bahwa indosat punya dana yang merupakan amanah dari pelanggan indosat oleh karena itu beliau berpesan kepada para peserta mohon mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan serius agar bisa bermanfaat dan berhasil. (puspitek/humasristek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar