SELAMAT DATANG DI BLOG INI

Minggu, 26 September 2010

Komputer Produksi Lokal Mulai Dipasarkan

BANDA ACEH - Komputer murah industri lokal Aceh kini mulai dipasarkan. Angka produksi tahap pertama ini sudah mencapai 150 unit, yang terdiri dari aneka tipe. Produksi komputer brand lokal ini di dukung langsung oleh Intel Indonesia selaku penyedia perangkat komputer. Komisaris Utama PT Global Enterpreuneur Technology, Amir Faisal, mengatakan, komputer dengan merek PC Get itu diproduksi sebanyak tiga tipe, yakni PC Get Keluarga dengan prosesor intel atom, PC Get Keluarga Smart menggunakan prosesor intel pentium, dan Keluarga Super menggunakan prosesor intel core 2 duo.

“Untuk PC Get Keluarga, konsumen bisa mendapatkan dengan harga di bawah Rp 3 juta,” kata Amir, saat meluncurkan PC Get di Hermes Palace Hotel, Senin (26/10). Meski harga yang ditawarkan terbilang murah, dia menjamin, kualitas komputer lokal ini tak perlu diragukan. “Kami harap, hadirnya PC lokal ini bisa memberi pilihan kepada masyarakat Aceh, sehingga dapat memaksimalkan penggunaan komputer dan membantu pemerintah Aceh mewujudkan visi satu keluarga satu komputer yang dideklarasikan Mei lalu,” tambahnya.

Sementara Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia Corporation mengatakan, Intel sebagai perusahaan prosesor terbesar di dunia mempunyai keinginan besar untuk membantu masyarakat Aceh memperluas akses terhadap teknologi informatika. “Dukungan kami kali ini dengan mitra kerja lokal Aceh yaitu PT Global Enterpreneur Technology. Menjalin kerjasama lewat penyediaan akses pengadaan komputer berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga masyarakat Aceh dapat merasakan manfaat pengetahuan berbasis teknologi,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar