SELAMAT DATANG DI BLOG INI

Jumat, 01 Oktober 2010

Masyarakat Mulai Pilih Produk Komputer Branded



SURABAYA - Warta Indonesia : Besarnya pasar Indonesia akan produk komputer, menyebabkan berbagai produk komputer dengan aneka merek mudah diterima pasar. Data terbaru dari IDC menunjukkan jika tahun 2009 lalu pengguna komputer dari kalangan home (rumah) sebesar 49%. Angka itu kemudian melonjak menjadi 64% dipertengahan tahun 2010 ini.

Dari lonjakan itu, ternyata 70% pengguna komputer saat ini khususnya jenis notebook merupakan pengguna produk komputer bermerek internasional (branded). Sehingga menjadikan Indonesia sebagai pasar notebook branded terbesar di Asia Pasifik.

Managing Director Branded IT Store, Nathan P Suwanto mengatakan, hal ini dapat terjadi karena kini masyarakat sudah jeli dan paham memilih produk notebook berkualitas. "Dulu memang masyarakat sempat tergoda dengan beraneka produk notebook non branded yang murah meriah. Namun seiring berjalannya waktu dan pemakaiannya, masyarakat mulai kesulitan ketika memerlukan perbaikan notebooknya. Artinya, produk non branded tersebut sangat minimnya dukungan teknisnya. Sehingga akhirnya masyarakat secara jangka panjang merasa dikecewakan," ungkapnya di Surabaya, Jum'at (20/8).

Bahkan menurutnya, jika dikatakan produk notebook branded lebih mahal dari notebook non branded, itu hanya kesan diawal. Karena membeli produk IT semacam notebook yang harus diutamakan adalah segi keamanan data dan kenyamanannya. "Banyak pengguna yang mengeluh ketika notebook (non branded) trouble, data-data ikut rusak alias tidak bisa diamankan," tukas Nathan.

Sedangkan soal selisih harga antara notebook non branded dibanding produk branded, Nathan menegaskan itupun tidak bisa dijadikan patokan. "Karena percuma saja jika produk yang sudah kita beli akhirnya justru menjadi beban dengan biaya perbaikan rutin yang tidak tentu sedikit. Ini berarti kita tidak nyaman memilikinya," imbuhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar